Satgas Bencana Alam TNI AL Evakuasi Masyarakat Dari Kepungan Banjir di Antang Kota Makassar

TNI AL, Lantamal VI, 25 Desember 2022. Satgas Bencana Alam TNI AL Lantamal VI berhasil mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Perumnas Antang Kota Makassar, Minggu (25/12/2022).

Curah hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi selama tiga hari berturut-turut, sejak Jum’at, 23 Desember hingga 25 Desember 2022 sehingga meluapnya air sungai, drainase dan kanal karena tidak mampu menahan debit air membuat sejumlah rumah warga Antang terendam banjir.

Tim Siaga Bencana Alam TNI AL Lantamal VI yang bergabung dengan Tim SAR TNI/Polri, BNPB dan Instansi terkait melaksanakan evakuasi sekaligus membantu warga Antang terdampak banjir.

Komandan Lantamal VI  Brigadir Jenderal  TNI (Mar) Amir Kasman S.E M.M mengatakan Lantamal VI menurunkan Tim Siaga Bencana Alam ke lokasi yang berdampak banjir terparah di Antang, warga dievakuasi dari rumahnya yang terendam banjir ke titik teraman .

“Lantamal VI menurunkan 20 prajurit TNI AL , 2 Truk,  1 mobil ambulance dan puluhan alat apung serta paket bantuan atau material kesehatan guna membantu masyarakat korban banjir Antang” Ujarnya

Evakuasi secara bergantian oleh Prajurit Lantamal VI dan Tim SAR gabungan. Saat evakuasi warga yang dikepung banjir terdapat warga yang sudah lanzia  dan bayi, kata Komandan Lantamal VI.

lebih lanjut Jenderal bintang satu ini menjelaskan, Selain evakuasi Masyarakat Antang, Tim Siaga Bencana Alam TNI AL juga melaksanakan dukungan dan pelayanan kesehatan di pengungsian  terdampak banjir yang berlokasi di Masjid Al-Mukarramah Antang.

Tim siaga bencana alam Lantamal VI selama melaksanakan evakuasi warga Antang, tim siaga bencana telah menerapkan prosedur penyelamatan yang berlaku serta mengutamakan Zero Accident, pungkas Komandan Lantamal VI. Kegiatan membantu masyarakat yang terkena musibah/ bencana ini merupakan pelaksanaan dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) yakni menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.” #tnial_lantamalvi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.