Sambut HUT ke-77 TNI Tahun 2022, Lantamal VI Makassar Gelar Bakti Sosial

Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar menggelar Bakti Sosial donor darah , stunting , pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan pemberian tali asih dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI tahun 2022 bertempat di gedung Sultan Hasanuddin Lantamal VI, Selasa (4/10/2022).

Kegiatan bakti sosial dengan tema “ TNI Adalah Kita” ini merupakan salah satu rangkaian HUT ke – 77 TNI tahun 2022 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 5 Oktober 2022 mendatang. kegiatan lainnya antara lain Ziarah rombongan di TMP Panaikang Makassar, anjangsana dan Upacara Gabungan di Lapangan Karebosi .

Dalam sambutannya , Komandan Lantamal VI Kolonel Marinir Amir Kasman,S.E,M.M mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk peran serta prajurit TNI dalam kegiatan kemanusian yang salah satunya melalui kegiatan donor darah, stunting dan pelayanan keluarga berencana .

“ Darah yang terkumpul dari kegiatan ini nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Oleh karena itu, mudah mudahan niat tulus dari para pendonor menjadi ladang ibadah serta dapat membantu saudara – saudara kita yang membutuhkan” Ujar Komandan Lantamal VI.

Selain donor darah, pada kegiatan bakti sosial ini juga dilaksanakan pencegahan stunting dan perbaikan gizi pada anak – anak dilingkungan kelurahan Melayu, Totaka, Kaluku Bodoa dan Kampung Bahari Nusantara Untia serta pelaksanaan keluarga berencana metode kontrasepsi jangka panjang untuk 70 Akseptor.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadanrindam XIV/HSN, Asops dan Aslog Kasdam XIV/HSN, Askomlek Kaskoopsud II, Pejabat Utama TNI AL Wilayah Makassar dan pejabat Lantamal VI, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Makassar, Ketua Korcab VI DJA II beserta pengurus, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Kodam XIV/Hsn dan pengurus PIA Ardhya Garini Koopssud II serta para pendonor TNI AD, AL, AU, Polri dan UTD Prov. Sulsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.