Gunakan Pakaian Adat Sulsel, Siswa TK Hang Tuah Kunjungan Edukasi Ke KAL Birang – II.6-61

Makassar, Siswa TK Hang Tuah Makassar melaksanakan kunjungan edukasi ke Kapal Angkatan Laut (KAL) Birang – II.6-61, namun kali ini ada yang tidak biasa, rombongan TK Hangtuah Makassar tidak datang dengan seragam melainkan menggunakan pakai baju adat Sulsel, Rabu (09/11/2022).

Dikoordinatori ibu Tija selaku kepala sekolah, siswa TK langsung disambut hangat para prajurit KAL dan memandunya berkeliling sambil melihat langsung dari dekat kapal perang tersebut untuk memperkenalkan tentang kapal perang dan bagaimana digunakan, itu bisa menjadi pendidikan dasar kepada anak-anak usia dini.

Menurut Ibu Tija, kunjungan edukasi ke Kapal perang milik Satrol Lantamal VI dengan menggunakan pakaian adat tersebut, untuk menjadi akar budaya nasional yang berperan sebagai media pemersatu bangsa yang menunjukan karakteristik unik dari adat Sulsel.

“Menggunakan baju adat ini, selain untuk meriahkan HUT Ke-415 Kota Makassar juga merupakan bagian dari menanamkan Cinta Tanah Air sejak dini, utamanya terhadap adat budaya Bangsa Indonesia khususnya Sulawesi Selatan”, ujar Kepala Sekolah TK Hang Tuah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.