Danlantamal VI Makassar Laksanakan Jam Komandan Pada Seluruh Perwira

TNI AL, Lantamal VI, 11 Januari 2023, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Brigjen TNI (Mar) Amir Kasman, S.E., M.M., melaksanakan Jam Komandan pada seluruh Perwira bertempat di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI, Rabu (11/01/2023).

Kegiatan ini bertujuan sebagai forum komunikasi dan bentuk kepedulian pimpinan terhadap satuan serta anggotanya bisa berupa saling interaksi, koreksi, evaluasi kegiatan, saran dan sebagainya yang bersifat membangun, dimana di dalamnya juga terdapat penekanan dan instruksi yang perlu dilaksanakan khususnya kepada para Perwira yang bertugas di Lantamal VI Makassar dan jajarannya.

Dalam arahannya, Danlantamal VI Makassar menegaskan para perwira harus menjadi contoh yang baik bagi anggota maupun rekan kerja.

Menurutnya, perwira berfungsi sebagai kontrol pembinaan junior dengan baik. Misalnya, dalam bergaul di tengah masyarakat harus tanggap terhadap hal-hal yang merugikan.

Selain itu, Danlantamal VI Makassar menekankan para prajurit harus bisa menghindari tindakan yang dapat mencemari instansi, keluarga, dan diri sendiri.

“Seorang prajurit harus terhindar dari narkoba. Lakukan hal yang positif dalam masyarakat, hindari KDRT, larangan Jaker, dan prajurit yang sudah memenuhi syarat untuk sekolah agar diusulkan sekolah,” ujarnya.

Sebagai akhir dari pengarahannya, Danlantamal VI Makassar tidak lupa mengingatkan kepada seluruh prajurit untuk mempertebal rasa iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai sarana pengendali diri dalam menghadapi segala problematika kehidupan.

Hadir dalam kegiatan ini, Wadan Lantamal VI, PJU Lantamal VI serta seluruh Kadis dan Kasatker Lantamal VI.#tnial_lantamalvi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.