Lantamal VI Makassar Peringati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

Makassar, Prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI ) Makassar mengikuti upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 bertempat di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Sabtu (1/10/2022).

Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 di Lantamal VI yang dipimpin oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono S.A.P ini diawali dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara (Irup), Pembacaan teks Pancasila oleh Irup dan pembacaan pembukaan UUD 1945 , pembacaan naskah Ikrar hari kesaktian Pancasila dan pembacaan doa.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur mempertahankan Pancasila dan mengenang kembali pengorbanan para pahlawan revolusi, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman dan bahaya laten komunis.

Upacara peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2022 di Lantamal VI Makassar telah berjalan dengan lancar dan hikmat . Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Asisten Danlantamal VI, Danyonmarhanlan VI, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta seluruh personel Lantamal VI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.