Lantamal VI Makassar Laksanakan acara Cocktail Party di KRI Makassar-590

TNI AL, Lantamal VI Makassar, 20 Januari 2023, Pangkalan Utama TNI AL VI Makassar melaksanakan acara Cocktail Party bertempat di KRI Makassar-590 yang sandar di Dermaga Peti Kemas Hatta Makassar, Jumát (20/01/2023).

Pada acara tersebut di hadiri oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Brigjen TNI (Mar) Amir Kasman, S.E., M.M., Komandan Guspurla (Danguspurla) Koarmada II Laksamana Pertama (Laksma) TNI Deny Prasetyo, pejabat TNI/POLRI, pejabat Forkopimda Sulawesi Selatan, unsur Maritim Kota Makassar dan PJU Lantamal VI.

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) ke 4 tahun 2023 yang akan diselenggarakan di Kota makassar pada bulan Juni tahun 2023 mendatang.

Dalam sambutan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., yang dibacakan Danlantamal VI menyampaikan perlu diketahui bersama bahwa pada awal Bulan Juni 2023, TNI Angkatan Laut akan menyelenggarakan Latihan berskala Internasional, dimana dalam Latihan tersebut akan diikuti oleh Angkatan Laut dari negara-negara sahabat serta di dukung oleh segenap komponen bangsa yaitu TNI/POLRI, Kementerian/Lembaga terkait, Pemerintah Daerah dan juga melibatkan masyarakat umum.

Berkaitan dengan hal tersebut, perencanaan dan penyiapan Latihan MNEK ke-4 tahun 2023 harus dilaksanakan secara komperhensif melibatkan seluruh pihak yang terkait dengan Latihan ini.

“Latihan ini adalah untuk mempererat hubungan dan Kerjasama antar negara – negara peserta Latihan sekaligus memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara Indonesia khususnya masyarakat Sulawesi Selatan”, kata Danlantamal VI saat membacakan sambutan Pangkoarmada II.#tnial_lantamalvi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.