Lantamal VI Makassar Ikuti Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 di TMP Panaikang Makassar

Makassar, Puluhan prajurit Perwira , Bintara dan Tamtama Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar mengikuti peringatan hari Pahlawan Tahun 2022 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Makassar, Kamis (10/11/2022)

Peringatan hari Pahlawan yang bertema “PAHLAWANKU TELADANKU” tersebut ditandai dengan upacara , ziarah dan tabur bunga serta doa bersama yang dipimpin oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, S.T. selaku inspektur upacara.

Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal VI Makassar Kolonel Laut (P) Anis Latif, S.E. M. Tr. Hanla., M.M, mewakili Komandan Lantamal VI Makassar Brigjen TNI (Mar) Amir Kasman, S.E., M.M mengatakan peringatan Hari Pahlawan setiap tahun yang jatuh pada tanggal 10 November setiap tahun. Hal ini adalah untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk mengusir penjajah dari bumi Indonesia, puncaknya pada peristiwa heroik di Surabaya tahun 1945 banyak korban yang berjatuhan, ujarnya.

Dalam peringatan Hari Pahlawan di TMP Panaikang tersebut diikuti sejumlah pejabat unsur Forkopimda Sulawesi Selatan, puluhan personel TNI-Polri Makassar dan pegawai berbagai instansi Pemerintah Sulawesi Selatan serta para pejuang Veteran Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.