Lantamal VI Makassar Gelar Uji Terampil L-1/L-2 di Kapal Perang KAL Mamuju II.6-64

TNI AL, Lantamal VI, 17 September 2023, Dalam rangka uji Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) L1/L2, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar mengelar uji terampil L-1/L2 di kapal perang KAL Mamuju II.6-64 yang dilaksanakan diperairan laut Selat Makassar, Minggu (17/09/2023).

Uji terampil tersebut merupakan latihan yang berkelanjutan untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan, kemahiran serta keterampilan tempur prajurit Lantamal VI secara individu maupun kelompok dalam bidang administrasi, prosedur dan Komando yang berlaku dalam pelaksanaan peran-peran sesuai kebutuhan di Lantamal VI dan alutsistanya (Kal Mamuju).

Dansatrol Lantamal VI Letkol Laut (P) Robby Edevaldo , S.A.P., M. Tr. Opsla. menyampaikan dalam latihan L1-L2 kali ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan profesionalisme prajurit dan memantapkan pengetahuan setiap pos tempur komando sehingga dapat berfungsi sesuai standar dalam pengendalian kapal saat berlayar secara individu.

Selain itu juga, untuk meningkatkan kemampuan, kemahiran dan keterampilan prajurit secara perorangan maupun sebagai tim/kelompok, sehingga pada saatnya akan meningkatkan kemantapan Komando dan pengendalian pos-pos tempur sesuai prosedur secara tepat di Kapal, ungkapnya.

Pelaksanaan uji terampil ini pun berjalan dengan baik. Terlihat dengan sigap para ABK KAL Mamuju II.6-64 dibawah komando Komandan KAL Mamuju II.6-64 Kapten Laut (P) Sugianto menjalankan apa yang telah menjadi target dari terlaksananya latihan

Uji terampil Glagaspur Kapal Tingkat I/II (L1/L2) tersebut dilaksanakan oleh Komando Latihan (Kolat) Komando Armada II terhadap unsur-unsur Kapal Perang RI jajaran Koarmada II dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan kesiapan operasi Alutsista jajaran Koarmada II. Upaya tersebut antara lain penyelenggaraan Gladi Tugas Tempur “L1-L2” unsur-unsur KRI /KAL jajaran Koarmada II.

Hadir dalam uji terampil Glagaspur Kolat Koarmada II adalah Katim Letkol Laut (P) Ferry Kurniawan beserta tim serta perwira Sops Lantamal VI. #tnial_lantamalvi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.