Lantamal VI Gelar Lomba Menembak Pistol HUT Armada RI Tahun 2022

TNI AL, Lantamal VI, 02 Desember 2022, Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Armada RI Tahun 2022, seluruh Kotama TNI AL diperintahkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut untuk menggelar berbagai kegiatan seperti Bakti Sosial, dan olah raga umum serta olahraga militer.

Menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, Lantamal VI mengelar lomba menembak pistol antar Satuan Kerja (Satker) yang diikuti oleh 8 Tim dari masing-masing Satker bertempat di Lapangan Tembak Mako Lantamal VI, Jumat (02/12/2022).

Melalui panitia yang diketuai oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI Kolonel Laut (KH) Dr. Bahtiar, S.H., M.H., seluruh peserta lomba dihimbau untuk disiplin dan menerapkan aturan yang berlaku dilapangan tembak. Untuk itu Aspotmar Danlantamal VI menegaskan agar semua peserta selalu benar-benar disiplin dan meminimalisir kesalahan.

“Hal itu meliputi bagaimana seharusnya memperlakukan senjata ketika berada dilapangan tembak, tetap mengikuti instruksi pelatih serta tetap menjaga protokol kesehatan”, Ujar Aspotmar Danlantamal VI

Materi yang dilombakan meliputi, Pistol yang digunakan adalah Pistol Sig Sauer dan G2 Kombet dengan jarak 25 meter.

Setiap penembak menggunakan 23 butir amunisi yang terdiri dari 3 (tiga) butir percobaan, 10 (sepuluh) butir slow fire dengan waktu 3 (tiga) menit dengan sasaran lesan dan 10 (sepuluh) butir rapid fire dengan waktu 63 (enam puluh tiga ) detik, dengan sasaran baja dan lesan.#tnial_lantamalvi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.