Jelang Kunker Wapres RI di Makassar, Komandan Lantamal VI Ikuti Apel Gelar Pasukan PAM VVIP

TNI AL, Lantamal VI, 01 Desember 2022. Dalam rangka menjelang kunjungan kerja (Kunker) Wakil Presiden RI ke Makassar, Komandan Lantamal VI Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Amir Kasman S.E M.M mengikuti Apel gelar pasukan pengamanan VVIP di Wilayah Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (01/12/2022).

Apel gabungan yang digelar di lapangan Karebosi tersebut guna mempersiapkan pengamanan kedatangan Wakil Presiden RI pada hari Jum’at tanggal 02 s.d. Sabtu 03 Desember 2022.

Tampil sebagai Inpektur Upacara, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han) menyampaikan untuk pedomani Standar Operasional Prosedur (SOP) dan pahami tata aturan yang berlaku serta tingkatkan jalinan komunikasi dan koordinasi dengan pihak yang terkait dengan sebaik-baiknya dan lakukan langkah-langkah antisipatif dari berbagai kemungkinan ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan dalam pelaksanaan kegiatan Wakil Presiden RI di wilayah Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Komandan Lantamal VI mengatakan pihak Lantamal VI menghadirkan 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang terdiri dari 1 Kompi Prajurit Lantamal VI serta 1 Kompi dari Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI) serta diikuti semua unsur dan satuan pengamanan dari TNI dan Polri dihadirkan. Tampak juga satuan dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Kegiatan Komandan Lantamal VI mengikuti apel gelar pasukan pengamanan VVIP tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kinerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Apel gelar pasukan dihadiri oleh Kapolda Sulsel, Asops Danlantamal VI, Dandim Makassar, Danyonmarhanlan VI dan sejumlah pejabat TNI Polri Wilayah Makassar serta sejumlah undangan lainnya. #tnial_lantamalvi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.