Danlantamal VI Makassar Hadiri Peringatan HKN Ke-58 Tahun 2022 Tingkat Provinsi Sulsel

TNI AL, Lantamal VI, 17 November 2022, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Brigjen TNI (Mar) Amir Kasman, S.E., M.M., menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke- 58 Tahun 2022 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bertempat di Lapangan Upacara Rumah Jabatan (Rumjab) Gubernur Sulsel, Kamis (17/11/2022).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, S.T., dan dihadiri oleh segenap para pejabat utama Forkopimda Sulsel.

Danlantamal VI menyampaikan bahwa Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022 ini mengusung tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”, menggambarkan semangat kembali sehat dan tumbuh untuk beraktivitas dan produktif khususnya setelah masa pandemi COVID-19 yang telah berdampak terhadap aspek kesehatan, sosial dan ekonomi, serta terganggunya pelayanan di berbagai bidang.

“TNI AL khususnya Lantamal VI Makassar telah membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid- 19 dengan melaksanakan program Vaksinasi kepada Masyarakat umum maupun pesisir yang dinamakan dengan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim yang telah dirasakan manfaatnya oleh ribuan masyarakat Kota Makassar baik dari segi kesehatan maupun dalam menjalankan kegiatan lainnya”, ujar Danlantamal VI.

Hal ini sesuai dengan arahan Perintah Harian Kasal yaitu Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid – 19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “The New Normal” di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.