Wadan Lantamal VI Makassar menghadiri acara Tabligh Akbar Kanwil DJBC Sulbagsel

TNI AL, Makassar, 21 November 2022, Dalam menjalin Ukhuwah Islamiyah, Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Makassar Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si., menghadiri acara Tabligh Akbar yang diadakan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sulawesi Bagian Selatan (Kanwil DJBC Sulbagsel) bertempat di Masjid Babussalam Pelabuhan Soekarno Makassar, Senin (21/11/2022).

Acara dengan tema “Wujudkan Sinergi Membangun Negeri” ini menghadirkan H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph.D., yang tampil sebagai penceramah.

Dalam ceramahnya, Ustaz Abdul Somad menyampaikan dengan adanya Ukhuwah Islamiyah, hubungan antar umat Islam diharapkan dapat terjalin dan terjaga keharmonisannya.

“Alquran dan Hadits menunjukkan bahwa Ukhuwah Islamiyah adalah sebuah hal yang patut diperhatikan oleh seluruh kaum muslim di mana hal tersebut erat kaitannya dengan membangun silaturahmi. Sementara, tujuan Ukhuwah Islamiyah adalah membangun kerukunan sesama umat Muslim”, ujar Ustadz Abdul Somad.

Hal ini selaras dengan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Sulsel, Kepala Kanwil DJBC Sulbagsel, dan anggota Dishub kota Makassar. #tnial_lantamalvi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.