Lantamal VI Latih Siswa SMA Athirah Bukit Baruga Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Makassar, Ratusan Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga mengikuti pelatihan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di Markas Komando (Mako) Lantamal VI Makassar, Jum’at (11/11/2022).

Kegiatan yang digelar Lantamal VI tersebut berlangsung selama 2 hari yang bertujuan untuk menumbuh dan menguatkan semangat wawasan kebangsaan serta kebhinekaan kepada para siswa Kelas XII SMA Islam Athirah Bukit Baruga sebanyak 128 peserta..

Paban Komsos Spotmar Lantamal VI Kolonel Laut (KH) Drs. Adang Sanjaya mewakili Komandan Lantamal VI Brigadir Jenderal TNI (Mar) Amir Kasman S.E,M.M mengatakan pelatihan nilai kebangsaan ini dimaksudkan untuk membina wawasan kebangsaan para siswa SMA Islam Athira yang berorientasi pada pembentukan warga negara yang memiliki rasa kebangsaan dan cinta tanah air, Sehingga memiliki rasa dan semangat kebangsaan yang kuat.

“ Semangat kebangsaan sangat kita perlukan agar terjalin saling menerima, saling menghargai, saling menolong dan saling berinteraksi sesama anak bangsa. Suasana yang demikian merupakan prasyarat penting bagi tercapainya cita-cita dan tujuan negara indonesia yang maju dan bermartabat” ujar Kolonel Laut (KH) Drs. Adang Sanjaya.

Dari kegiatan pelatihan ini para siswa akan mendapatkan penjelasan tentang sejarah perjuangan bangsa, wawasan kebangsaan, keragaman suku dan budaya Indonesia serta tentang implementasi Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

Selama pelatihan wawasan, siswa diberikan pelatihan wawasan kebangsaan berupa teori dan praktik dari Tim Lantamal VI Makassar. Terlihat sangat antusias yang tinggi di raut wajah siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadispotmar Lantamal VI, Para Guru SMA Athirah Bukit Baruga serta seluruh Panitia dan tim pendamping Lantamal VI Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.