Kenang Kisah Heroik Komodor Yos Sudarso, Danlantamal VI Makassar Pimpin Upacara Hari Dharma Samudera 2023

TNI AL, Lantamal VI, 16 Januari 2023, Untuk mengenang kisah heroik Komodor Yos Sudarso sebagai Komandan KRI Macan Tutul, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI Makassar) mengelar prosesi upacara tabur Bunga di laut dalam rangka peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2023 di perairan Makassar, Senin (16/01/2023).

Upacara berlangsung dengan khidmat di atas kapal perang KRI Makassar-590 dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Brigjen TNI (Mar) Amir Kasman, S.E., M.M., sebagai Inspektur Upacara (Irup) yang dihadiri segenap Forkopimda Sulawesi Selatan (Sulsel) dan unsur Maritim Kota Makassar.

Upacara Tabur Bunga Hari Dharma Samudera tahun 2023 di laut, diawali dengan penghormatan dan mengheningkan cipta kepada arwah para Pahlawan, kemudian melaksanakan pelarungan bunga oleh Irup yang dilanjutkan dengan tabur bunga yang diikuti para undangan.

“Upacara tabur bunga di laut ini, merupakan momentum untuk memperingati perjuangan para pahlawan laut yang gugur demi membela dan menegakkan kedaulatan NKRI”, ucap Danlantamal VI.

“Sesuai dengan perintah Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., agar seluruh jajaran TNI AL melaksanakan peringatan Hari Dharma Samudera tanggal 15 Januari 2023 dan peringatan tersebut kami laksanakan pada tanggal 16 Januari 2023 di atas geladak Heli KRI Makassar-590”, kata Danlantamal VI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatlinlamil-3 Makassar, Dansatrol Lantamal VI, Ketua beserta Pengurus Korcab VI DJA II, para Personel Militer dan PNS Mako Lantamal VI serta Pramuka Saka Bahari SMA Hang Tuah Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.