HUT ke-77 TNI Tahun 2022, Lantamal VI Makassar Gelar Water Trappen Pecahkan Rekor MURI

Makassar, Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 TNI Tahun 2022 yang mengambil tema “TNI Adalah Kita”, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal VI) Makassar menggelar water trappen (mengambang diatas air) bertempat di Pantai Jalaria Mako Lantamal VI, Rabu (05/10/2022).

Kegiatan water trappen ini dilaksanakan serentak di 77 lokasi untuk memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan peserta terbanyak, pada satuan jajaran TNI AL di seluruh Indonesia yang pimpinan langsung Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto melalui Vicon.

Aspotmar Danlantamal VI Makassar Kolonel Laut (KH) Dr. Bahtiar, S.H., M.H.yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan water trappen di Lantamal VI Makassar ini untuk memeriahkan peringatan HUT ke-77 TNI tahun 2022 dan meningkatkan sumber daya manusia serta mewujudkan kemanunggalan TNI AL dengan rakyat.

Lebih lanjut dikatakan, sedangkan waktu yang dilaksanakan dalam water trappen ini adalah 30 menit, dimana para peserta melaksanakan teknik mengapung di air tanpa alat dan juga membuat formasi bentuk angka 77 dan TNI dikelilingi segi lima .

Kegiatan water trappen bukan hanya diikuti oleh Prajurit TNI AL saja tetapi juga diikuti oleh Personel dari Politehnik Pelayaran Barombong, Atlit Dayung Prop. Sulsel binaan Lantamal VI dan POSSI Universitas Muslim Indonesia. Ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh panitia dan peserta water trappen sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, pungkas Aspotmar Danlantamal VI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.