Wakasal Tinjau KBN Lanal Kendari

TNI AL, Lanal Kendari, 14 Desember 2022, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono dan Wakil Ketua umum (Ketum) Jalasenastri Ibu Wiek Ahmadi Heri Purwono yang didampingi oleh Komandan Lanal Kendari Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, S.E., M.Tr.Opsla., dan Istri meninjau Kampung Bahari Nusantara (KBN) Lanal Kendari bertempat di desa Ranooha Raya Kecamatan Moramo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Rabu (14/12/2022).

Kedatangan Wakasal yang didampingi juga oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Brigjen TNI (Mar) Amir Kasman, S.E., M.M., beserta Ketua Korcab VI DJA II Ny. Dewi Amir Kasman beserta rombongan disambut dengan Pengalungan bunga dan Hand Bucket serta Tarian “Mondo Tambe” yang merupakan tarian khas adat daerah Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya, Wakasal dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu tugas TNI AL adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut di wilayah kerjanya antara lain membangun Kampung Bahari Nusantara dengan mewujudkan 5 klaster yaitu klaster pendidikan, klaster perekonomian,klaster kesehatan, klaster pertahanan,dan klaster pariwisata.

Acara peninjauan ini dirangkaikan dengan Pemberian Bantuan 200 paket, Pemberian Bantuan Sumur Bor, Pemberian Bantuan Mobil perpustakaan Keliling, Pemberian Bantuan Laptop serta Peninjauan UMKM.

Pada kegiatan tersebut,,peninjauan diikuti oleh 68 wilayah KBN yang tersebar di seluruh Indonesia, secara vicon.

Program Kampung Bahari Nusantara tersebut merupakan program unggulan Kasal dalam rangka membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI / TNI AL bersama rakyat untuk kepentingan negara.

Kampung Bahari Nusantara bertujuan untuk mensukseskan program ketahanan pangan pemerintah dan mengimplementasikan kegiatan pembinaan kepada masyarakat yang berkaitan dengan potensi Maritim. Dengan diresmikannya Kampung Bahari Nusantara diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam upaya mensejahterakan masyarakat terutama masyarakat pesisir.

Hadir dalam acara ini, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Brigjen TNI (Mar) Amir Kasman, S.E., M.M., dan Ketua Korcab VI DJA II Ny. Dewi Amir Kasman, Forkopimda Sultra, Bupati Konsel serta para pejabat pemerintahan daerah setempat. #tnial_lantamalvi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.