Kapal Rumah Sakit KRI Dr Soeharso-990 Tiba Di Wakatobi

TNI AL, Lantamal VI, 08 Desember 2022, Kapal Rumah Sakit TNI AL KRI dr. Soeharso – 990 yang membawa 150 personel Satuan Tugas (Satgas) Hari Nusantara (Harnas) yang sebelumnya berlayar dari Lantamal VI Makassar tiba di Dermaga Panggulu Belo Wanci Kabupaten Wakatobi, Kamis (08/12/2022).

Kedatangan KRI dr. Soeharso – 990 yang sebelumnya telah melaksanakan embarkasi Personel Lantamal VI dan Material serta Logistik di Dermaga Soekarno Hatta Makassar ini, disambut langsung oleh Bupati Wakatobi H. Haliyana S.E., dan Wakil Bupati Ibu Ilmiyati Daud S. Mi beserta SKPD Kabupaten Wakatobi, ditandai dengan peralungan syal khas wakatobi kepada Wadan Satgas Harnus serta Komandan KRI dr Soeharso – 990.

Pada kesempatan ini Bupati Wakatobi beserta SKPD di ajak berkeliling melihat Kapal Rumah Sakit Milik TNI AL ini lebih dekat dengan mengunjungi fasilitas Rumah Sakit ini.

Wakil Komadan Satuan Tugas (Dansatgas) Kolonel Laut (P) Joko Setiono, S.E., M. Tr. Hanla., CHRMP yang juga menjabat Komandan KRI Arun – 903  mengatakan KRI dr. Soeharso 990 selama sandar di pelabuhan Panggulu Wanci akan melaksanakan beberapa kegiatan seperti , Bakti Kesehatan seperti Khitanan Masal, operasi katarak, pelayanan KB serta pelayanan kesehatan gigi dan mulut serta open Ship kepada masyarakat Wakatobi.

Selain itu selama di Wakatobi Satgas Harnas juga akan melaksanakan Bersih laut di kampong Bajot dan penanaman mangrove serta pelepasan tukik di pulau Tomia.

Sementara itu Bupati Wakatobi dalam sambutannya sangat mengapresiasi serta  menyambut baik kedatang KRI dr. Soeharso – 990  ini di kabupaten Wakatobi.

Kehadiran KRI dr. Soeharso – 990 ini merupakan realisasi Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yaitu Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kinerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. #tnial_lantamalvi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.