Hut TNI Ke-77, Lanal Kendari Pamerkan Alutsista Milik TNI AL

Makassar, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari turut memeriahkan kegiatan pameran Alutsista dan UMKM dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia ke-77. Pameran digelar di lapangan Korem 143/Ho.

Pameran Alutsista itu digelar bersama Korem 143/HO, Lanal Kendari dan Lanud Haluoleo yang digelar di Lapangan Korem 143/HO mulai hari ini, Jumat 7 Oktober 2022, sampai dengan Sabtu 8 Oktober. Acara juga diramaikan dengan bazar UMKM produk Lokal Sulawesi Tenggara.

Danlanal Kendari Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, S.E., M.Tr.Opsla., menjelaskan tujuan diselenggarakannya pameran alutsista adalah sebagai sarana untuk mengenalkan, mengedukasi dan komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat sehingga menumbuhkan dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Selain itu, agar masyarakat dapat mengetahui macam – macam alat pertahanan maupun persenjataan yang dimiliki oleh TNI khususya TNI Angkatan Laut.

Tidak hanya memamerkan alutsista saja, namun pameran ini menjadi ajang edukasi untuk masyarakat, khususnya para pemuda yang bercita- cita menjadi TNI. Mereka dapat berinteraksi dan bertanya jawab dengan petugas seputar rekrutmen TNI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.