Danlantamal VI Terima Kunjungan Putera Puteri Maritim Indonesia

Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Brigjen TNI (Mar) Amir Kasman, S.E., M.M., menerima kunjungan Yayasan Putera Puteri Maritim Indonesia (PPMI) bertempat di ruang Kajaolalido Mako Lantamal VI Makassar, kamis, (03/11/2022)

Kunjungan Yayasan PPMI yang dipimpin oleh Ketua Paguyuban Putera Puteri Maritim Indonesia Provinsi Sulawesi Ir. Muh. Agung Triady Putra, S.T dalam rangka silahturahmi dan audiensi bimbingan pada pelaksanaan ajang Pemilihan Putera – Puteri Maritim di Tahun 2022.

Ajang Pemilihan Putera dan Puteri Maritim Indonesia selain merupakan kontes pencarian duta kemaritiman yang berasal dari Pemuda/Pemudi Indonesia, juga sebagai wadah yang memberikan kesempatan kepada Pemuda/Pemudi Indonesia untuk mempromosikan pariwisata kelautan Indonesia.

Sebagai media edukasi tentang pemanfaatan kekayaan laut Indonesia guna memajukan sektor ekonomi kemaritiman dirasa perlu dipilih duta yang handal untuk menumbuhkan jiwa kemaritiman masyarakat Indonesia, terlebih lagi kepada generasi muda.

Dalam pertemuan ini Danlantamal VI menyampaikan pentingnya peran Putera dan Puteri Maritim untuk Indonesia. Terlebih lagi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia di kawasan pesisir atau perbatasan perairan dengan negara lain.

Selain itu, sangat esensial untuk membangun kesadaran akan pentingnya keamanan dan keselamatan laut untuk mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si, Aspotmar Danlantamal VI, Kadispotmar Lantamal VI serta Para Putra-Putri Maritim Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.