Danlantamal VI Makassar Hadiri HUT Ke-77 TNI Tahun 2022 di Lapangan Karebosi Makassar

Makassar, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Kolonel Marinir Amir Kasman, S.E., M.M., didampingi Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ny. Dewi Amir Kasman hadiri HUT Ke-77 TNI tahun 2022 di lapangan Karebosi. Rabu, (05/10/2022).

Upacara tersebut melibatkan ratusan prajurit TNI dari tiga matra, Basarnas Makassar, PNS TNI, Satpol PP, ASN dan para pelajar yang begitu semangat melaksanakan rangkaian kegiatan tersebut.

Peringatan HUT ke-77 TNI yang kali ini mengangkat tema “TNI ADALAH KITA” selain itu para penonton akan disuguhkan atraksi menarik keterampilan prajurit di antaranya demontrasi bela diri, tarian, pawai alutsista TNI dan masih banyak penampilan lainnya.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.IP., S.Sos., M.Tr (Han) selaku Inspektur Upacara saat membacakan amanat Panglima TNI.

Dalam amanatnya Panglima TNI menyampaikan berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya; Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) sebesar 93,2%. Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93% dan Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi sebesar 93.5 %.

Diakhir amanat Panglima TNI menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara Republik Indonesia.

Turut hadir pada upacara tersebut, para Pangkotama dan Forkopimda sulsel, para Asisten Danlantamal VI Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.