Dankolat Koarmada RI Tinjau Kampung Bahari Nusantara Lanal Kendari

Kendari, Dankolat Koarmada RI Laksamana Pertama TNI Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si., bersama rombongan didampingi Komandan Lanal Kendari Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, S.E., M.Tr.Opsla., melaksanakan peninjauan Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Desa Ranooha Raya Kec. Moramo Kab. Konawe selatan. Selasa, (11/10/2022).

Sebelum kunjungan ke KBN, Dankolat Koarmada RI mengunjungi Mako Lanal Kendari untuk menerima paparan garis besar sarana prasarana yang telah dibangun dan diperbaiki guna mengetahui sejauh mana perkembangan dari Program Kampung Bahari Nusantara yang berada di wilayah kerja Lanal Kendari.

Kegiatan dilanjutkan peninjauan KBN, disambut langsung oleh Kepala Desa Ranooha Raya Bapak Marhalim di lokasi KBN yang berada di Desa Ranooha Raya, Kelurahan Moramo Utara, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Saat peninjauan, Dankolat Koarmada RI bersama rombongan mengecek fasilitas diantaranya Fasilitas Pendidikan Rumah Pintar, Fasilitas Kesehatan Posyandu, Dermaga Tradisional, dan sarana prasarana lainnya.

ÔÇťApabila telah siap dan rampung dari segi fasilitas, Kampung Bahari Nusantara ini akan segera diresmikan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono agar bisa digunakan dengan tujuan untuk memajukan masyarakat sekitar yang berada di pesisir pantai”, ujar Dankolat Koarmada RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.