Calon Bintara dan Tamtama TNI AL Tahun 2023 Panda Lantamal VI Laksanakan Tes Kesehatan Pertama

TNI AL, Lantamal VI, 16 Januari 2023, Peserta seleksi Calon siswa Bintara (Caba) pria dan wanita serta Calon Tamtama (Cata) PK (Prajurit Karier) TNI AL Gelombang I Tahun 2023 Panitia Daerah (Panda) Lantamal VI mulai hari ini melaksanakan Tes Kesehatan pertama bertempat di gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Senin (16/01/2023).

Sebanyak 888 peserta melaksanakan test kersehatan pertama terdiri dari Casis Bintara pria berjumlah 409 orang dan wanita 80 orang serta Casis Tamtama 399 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal VI Letkol Laut (K) David Langgeng, M.T mewakili Komandan Lantamal VI Makassar Brigjen TNI (Mar) Amir Kasman, S.E., M.M.,mengatakan salah satu jenis tes yang dilaksanakan Panda Lantamal VI dalam proses seleksi prajurit TNI-AL adalah pemeriksaan kesehatan.

“ 888 orang yang berasal dari berbagai daerah yang ada di wilayah Sulawesi ini mengikuti test kesehatan pertama Calon Bintara dan Tamtama TNI AL gelombang I tahun 2023 yang di gelar oleh Panda Lantamal VI dan dibagi menjadi empat gelombang selama empat hari ” ujar Letkol Laut (K) David Langgeng.

Tujuan dilaksanakan test kesehatan pertama adalah untuk mengetahui kondisi tubuh dan kesehatan secara keseluruhan. Pasalnya, menjadi TNI AL merupakan profesi yang mewajibkan memiliki kondisi fisik yang bugar dan bebas dari gangguan kesehatan. Seseorang berpeluang untuk menjadi prajurit TNI AL setelah dinyatakan lulus dari serangkaian tes, termasuk di dalamnya tes kesehatan, jelas Kadiskes Lantamal VI.

Tes kesehatan pertama adalah pemeriksaan awal kesehatan umum yaitu pengukuran tinggi dan berat badan, morfologi tubuh apakah ada cacat/kelainan, pemeriksaan organ dalam, varikokel, varices, ambeien, pemeriksaan THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan), pengecekan tekanan darah, nadi, kesehatan mata, tes buta warna serta pemeriksaan kesehatan gigi. #tnial_lantamalvi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.