Lantamal VI Makassar Kerahkan Personel Satgas Siaga Bencana Bantu Evakuasi Korban Banjir di Pattene Maros

TNI AL, Lantamal VI, 14 Februari 2023, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar mengerahkan Tim Satgas Siaga Bencana untuk membantu evakuasi warga yang terdampak banjir di Perumahan Puri Pattene Permai Kecamatan Pattene Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (14/02/2023).

Asops Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ahmad Muharram yang juga selaku Koordinator Tim Satgas Siaga Bencana Lantamal VI juga turun langsung dengan menyisir daerah Perumahan Puri Pattene Permai dan sekitarnya dengan menggunakan Perahu Karet untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir yang melanda Provinsi Sulsel akibat hujan deras yang terjadi beberapa hari ini.

Menurut Asops Danlantamal VI, Tim Satgas Siaga Bencana Lantamal VI telah berhasil membantu warga untuk mengevakuasi Material serta puluhan warga yang terdampak banjir di perumahan Puri Pattene Permai ini yang nantinya akan dibawa ke Posko Siaga Banjir sementara yang terletak di Masjid Hadijah perumahan ini.

“Selain itu juga, kami memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga masyarakat yang sakit bisa cepat ditangani oleh tim Medis dari Lantamal VI Makassar”, ujar Asops Danlantamal VI.

Asops Danlantamal VI juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya, apabila ada warga yang terkena bencana banjir agar dapat menghubungi pihak Tim Satgas Siaga Bencana Lantamal VI Makassar yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 308 Kota Makassar.

Terlihat juga, Walikota Makassar Ir. H. Muhammad Ramdhan Pomanto saat mengunjungi wilayah banjir tersebut, mengapresiasi kepada Asops Danlantamal VI atas kesigapan Tim Satgas Siaga Bencana Lantamal VI Makassar yang telah membantu dalam proses evakuasi warga.#tnial_lantamalvi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.